Wednesday, March 14, 2007

SLOW BUT SURE (lapangan Gasibu)

Seperti yang udah dilaporkan sebelumnya, bahwa slank telah mengeluarkan album terbaru mereka yang diberi titel “slow but sure” yang berisi 11 lagu, setelah launching 2hari sebelumnya di hard rock café, kali ini slank juga membagi lagu-lagu baru dialbum 15 ini keseluruh penggemarnya (slankers-red) jadilah konser pertama untuk album 15 ini live dari Gasibu bandung, ditayangin di salah satu stasiun televisi nasional.
Berhubung acaranya live, rasanya hampir seluruh SLANKers di Indonesia pasti nonton acara tsb, jadi di repotase kali ini tim SCC khusus ngeliput backstage + kegiatan SLANK selama tur pertama album 15 tsb. Slank tiba 1 hari sebelumnya dengan rundown acara promo di radio lokal bandung dan persiapan buat syuting beberapa acara, jumat pagi karena kebetulan kali ini SLANK manggung cukup dekat jaraknya dengan Jakarta jadi seluruh keluarga besar mereka ikutan ngisi weekend di Bandung, jadilah jumat pagi sampai sore jam 4an mas Bim2 dan keluarga jalan-jalan dikota Bandung, mas kaka pijet dihotel, mas ridho & istri, mas ivan & kel juga ga kalah seru menikmati kunjungan di kota Bandung ini dengan jalan-jalan, tim SCC malah ngak sempet melihat penampakan gitaris SLANK satunya lagi, karena menurut kabar mas abdee sempat kena FLU ketika tiba di Bandung.
Sorenya SLANK ada reading buat syuting acara disalah satu stasiun tv dan selepas magrib siap-siap ke venue karena jam 8 tepat akan ada taping buat Slank & Nidji by request, sebelum nantinya akan live jam 22.00 untuk konser launching album terbaru SLANK.
Sejak sore hari keadaan sekitar Gasibu macet dan bertambah macet karena padatnya SLANKERS yang datang buat ikutan nikmatin langsung lagu-lagu terbaru dialbum 15, sebelum slank naik ke atas pentas, NIDJI kebagian untuk taping launching album repackage “breakthru” dgn versi bhs Inggris, keren banget penampilan Nidji malem ini, dan komentar mas bim2 yg perlu dicatet NIDJI adalah band yang memainkan lagu2nya dari hati makanya bagus banget lagu-lagunya, di backstage selain mas bim2 yang ikutan nikmatin lagu2 NIDJI, mas ridho juga semangat banget ngikutin lagu2 nidji dengan ikutan nyanyi & mukul2 pahanya, mas Abdee juga ikutan maenin dengan gitarnya dari tenda artis & mas ivan malah saking semangatnya ikutan nonton pertunjukan nidji lewat big screen dari backstage, bunda juga nikmatin dari depan panggung sepanjang penampilan nidji (wah bunda ngefans sama nidji).
Selepas 5 lagu dibawain oleh nidji, SLANK ikutan naik panggung dan ngebawain S.B.Y bareng NIDJI setelah itu giliran lagu hapus aku yang digeber, duet rambut kembar ini membuat suasana malam dingin jadi panas ..lantaran seru banget penampilan ke-2 kalinya duet mereka setelah diultah slank 23 lalu.
Selepas itu SLANK membawakan beberapa lagu untuk menghibur SLANKers yg sejak sore gak sabar melihat penampilan band idola mereka, acara di break 30 menit untuk persiapan live di tv, SLANK kembali masuk ke tenda artis dan sempet berbincang dengan NIDJI sampe akhirnya NIDJI pamitan buat pulang duluan.
Tim SCC sempat menengok ke tenda P3K untuk melihat beberapa orang yg sepanjang gelaran acara tadi diselamatkan lewat pagar pembatas venue karena pingsan, tapi selidik punya selidik rata-rata mereka cuma pura-pura agar bisa masuk backstage & ada juga yg hampir pingsan lantaran sepajang konser sepertinya mereka mengkonsumsi alcohol yang menyebabkan kondisi mereka jadi tidak fit. Yang jelas repotase dari tenda P3K kali ini bener-bener konser kali ini aman.
SLANK live diSCTV tepat pukul 22.00 untuk daftar lagu yg dimainkan, pastinya ga terlalu perlu (karena udah nonton kan) tapi yg jelas yg perlu jadi catatan keren-keren banget kan lagu-lagu barunya.. pasti banyak yg suka sama ”cinta?” Atau ”slalu begitu...” mungkin juga sama lagu-lagu lainnya, yang jelas yg paling berkesan justru saat mas kaka ngebawain lagu Anyer 10 Maret dengan intro .. bahwa lagu tersebut pertama kali dibawain 12 th lalu ditanggal 10 maret yg tinggal beberapa jam lagi... catatan yg tidak kalah penting adalah sepanjang konser ini berlangsung PuBi membagi 2 tim, 1 tim siap divenue untuk pertunjukan yg sedang berlangsung + surprise untuk untuk ultah mas kaka, yg dikeluarin saat mas kaka mengambil scooter nya untuk part lagu ”my scooter love”, inget dong tampang surprisenya mas kaka begitu naik panggung ada kue tart yg dibawa giring (padahal Giring udah pamitan pulang) plus ada Ariel Peterpan yg juga ikutan ngerayain ultah mas kaka yg memang masih beberapa jam lagi. Untuk tim ke 2 siap-siap di score bandung untuk pesta kejutan ke 2 ultahnya mas kaka...
Pertunjukan kelar pukul 11.30 dan mas Kaka langsung dibawa kabur sama sang istri ke Score lt.1 untuk dinner ber 2, sementara semuanya siap-siap menanti mas Kaka & mbak Tasya di lt.2 score Ciwalk buat pesta kejutan, hampir aja rencana ini gagal karena mas yudhi ke lt.1 score dan ketemu sama mas kaka, untung mba tasya tanggap untuk ngeles, karena mas kaka curiga ada pesta kejutan...tanpa tunggu lama mas kaka diboyong ke lt.2 dan surprise ...udah banyak banget undangan kerabat & teman-teman dekat mas kaka & PuBi yang ikutan ngerayain party ini, surprise ngak sampe disitu aja..karena sepanjang party di lt.2 ..lantai 1 score juga dipersiapin untuk party selanjutnya, beberapa teman musisi nge-jam buat ngerayain ultah mas kaka.. dan part berikutnya giliran LOVINA yang didaulat buat nge-jam malem itu, sedikit info LOVINA adalah band milik massto dan mas kaka adalah vokalis nya sebelum akhirnya mas kaka di ”pinjem” mas bim-bim untuk jadi vokalis SLANK, dipart ini massto juga melemparkan pertanyaan ke mas bim-bim jadi kapan mas kaka akan dibalikin ke lovina ...
3 lagu dibawain dengan penuh memory oleh LOVINA, sampe mas bim-bim pun berbinar-binar sepanjang penampilan tersebut. Party terus berlanjut sampe ngak terasa udah pukul 03.00 pagi, tim SCC yg kebetulan juga udah kelelahan karena ikutan jalan-jalan sejak pagi mutusin buat mengakhiri repotase kali ini.
SELAMAT ULANG TAHUN untuk ROCKER SEJATI, AKHADI WIRA SATRIADJI ..semoga panjang umur, sehat selalu & tetap low profile... Terimakasih yang tak terhingga kepada PuBi, SLANK, Bunda Iffet, dan seluruh pihak yang telah membantu hingga repotase ini dapat dinikmati oleh semua SLANKERS INDONESIA, photo-photonya juga bisa di download di halaman gallery...
Sampai jumpa direpotase konser SLANK selanjutnya.
Linda ~4 SCC

www.slankerscyber.com

No comments: